Cara Melihat Jadwal Tes SKD CPNS 2021

Tes SKD CPNS (Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil) merupakan tahap wajib yang harus dilewati oleh semua calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia. Setiap tahunnya, Pemerintah mengadakan tes ini untuk mengukur kompetensi para calon CPNS. Namun, untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021, Anda harus mengetahuinya terlebih dahulu. Berikut adalah cara melihat jadwal tes SKD CPNS 2021.

1. Kunjungi Situs Web BKN

Sebagai langkah pertama, Anda harus mengunjungi situs web Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bisa diakses di www.bkn.go.id. Di sana, Anda bisa menemukan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 dan pendaftaran. Selain itu, situs web BKN juga menyediakan informasi mengenai pengumuman hasil tes SKD CPNS 2021 dan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

2. Ikuti Pengumuman BKN

Selain mengunjungi situs web BKN, Anda juga bisa mengikuti pengumuman yang dibuat oleh BKN. Anda bisa mengikuti pengumuman tersebut melalui media cetak dan digital, seperti koran, televisi, radio, dan media sosial. Dengan begitu, Anda akan selalu mendapatkan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021.

3. Baca Berita di Situs Berita Terkait

Anda juga bisa mencari informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 di situs berita terkait. Di sana, Anda bisa menemukan berita-berita yang memuat informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021. Anda bisa mencari berita-berita tersebut di situs berita, seperti Kompas, Detik, Liputan 6, dan lain sebagainya.

4. Kunjungi Forum Diskusi

Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 di forum diskusi. Di sana, Anda bisa bertemu dengan calon CPNS lainnya dan berdiskusi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021. Anda juga bisa berbagi informasi dan tips mengenai cara lulus tes SKD CPNS 2021.

5. Kunjungi Situs Web Pemerintah Daerah

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 di situs web pemerintah daerah. Biasanya, di situs tersebut akan terdapat informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Anda bisa menemukan informasi tersebut dengan cara mencari di mesin pencari atau dengan melihat situs web pemerintah daerah yang Anda tuju.

6. Cari di Media Sosial

Anda juga bisa menemukan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 di media sosial. Di sana, Anda bisa mencari grup-grup atau halaman-halaman yang khusus membahas tentang informasi mengenai tes SKD CPNS 2021. Di grup dan halaman tersebut, biasanya akan terdapat informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 yang akan datang.

7. Kunjungi Kantor BKN

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 dengan cara mengunjungi kantor BKN. Di sana, Anda bisa bertanya langsung mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 kepada petugas yang bertugas. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya mengenai persyaratan dan ketentuan tes SKD CPNS 2021.

Kesimpulan

Itulah cara melihat jadwal tes SKD CPNS 2021. Dengan mempelajari langkah-langkah di atas, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal tes SKD CPNS 2021 yang akan datang. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya mengenai persyaratan dan ketentuan tes SKD CPNS 2021. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Melihat Jadwal Tes SKD CPNS 2021