Tulang Bawang(TR)- Kejaksaan Negri Tinggi Menggala kabupaten Tulang Bawang menggelar konferensi Pers terakit Pemeriksaan kepala Dinas Pendidikan TuBa (NRD) yang di tetapkan menjadi tersangka Dengan kasus pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

kejaksaan negri menggala melalui kasi Intel Raden Akmal menjelaskan”bahwa hari ini Kajari Menggala melakukan
Pemeriksaan Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang NRD. Ternyata dalam pemeriksaan  terindikasi tindak pidana korupsi, sehingga pada hari ini NRD secara resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana dak tahun 2019,”
 Tersangka (NRD) selaku kepala Dimas Pendidikan Tulang Bawang  melakukan pemotongan terhadap sekolah se Kabupaten Tulang Bawang yang mendapatkan dana dak fisik tahun 2019, untuk besaran potongan setiap sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (Dak) kisaran 10 sampai 12,5 persen.
 Dalam hal ini baru satu orang yang kami  tetapkan sebagai tersangka namun tidak menutup kemungkinan ada yang lain proses masih berjalan.ucap nya.
Lanjut nya”Tersangka NRD belum kami lakukan penahanan dengan alasan tersangka koperatif. akan tetapi secepatnya akan kita lakukan penahanan kalau semua proses sudah selesai.
Untuk kerugian negara belum bisa kami simpulkan karena proses masih berjalan serta pasal apa yang akan disangkakan kepada tersangka masih dalam proses.Rabu (27/01/2021) (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here