Tulang Bawang (TR) – sebanyak enam(6) kabupaten kota di provinsi lampung yang mendapatkan penghargaan hukum dan hak asasi manusia dari kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia kabupaten Tulang Bawang peringatan pertama dalam penerimaan penghargaan tersebut.
Dalam acara penghargaan yang belangsung di Kantor Wilayah Lampung Kementrian Hukum dan HAM, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (Ir Fahrizal Darminto, M.A) .
Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tulang Bawang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan Hak Azasi Manusia bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 tahun 2020.
Seperti diketahui, Penghargaan ini merupakan penghargaan 3,kali secara berturut-turut yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten yang berjuluk sang bumi nengah nyepur tersebut atas capaian yang diraih saat ini, hal itu tentunya menegaskan bahwa Kabupaten Tulangbawang merupakan Kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia.
Bunda Winarti sapaan akrab bupati perempuan pertama kabupaten tulang bawang mengatakan”
Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tulangbawang atas usaha kita bersama dalam penghormatan,pemenuhan,perlindungan,dan pemajuan Hak Azasi Manusia di wilayah sang bumi nengah nyepur ini. Ucap nya
Lanjut nya”dalam penghargaan kali ini Kabupaten Tulangbawang mendapatkan peringkat ke-1 atas penilaian yang dimaksud Se-Provinsi Lampung Semoga dengan diberikannya penghargaan ini dapat kian memotivasi, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pemenuhan hak dasar dibidang Kesehatan, Pendidikan, Hak-hak Perempuan dan Anak, hak atas pekerjaan Perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan.kata nya.
“Saya Selaku Bupati Tulangbawang kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami,berkat upaya dan keberhasilan Kabupaten Tulangbawang dalam pemenuhan dan pelayanan publik,dimana merupakan bagian dari Hak-hak dasar warga dan masyarakat sekitar” tambah nya.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here