Tulang Bawang (TR)-Sekolah Menengah Pertama Negri (SMP N 03 ) Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Sedang melaksanakan pembangunan Ruang Baru (RKB).Foto 1
Kegiatan ini merupakan realisasi dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Semua  di kerjakan sesuai petunjuk dan pelaksana teknis  DAK tahun 2020  yang telah di tetapkan.
Foto 02
Seperti di katakan Suwardi.s.p.d .selaku kepala Bidang (Kabid)SMP Dinas pendidikan (Disdik) kabupaten Tulang Bawang saat peninjauan ke sekolah tersebut mengatakan”pembangun Ruang Kelas Baru (RKB) yang berukuran 9*7 ini telah sesuai juknis dan teknis DAk tahun ini.
 Apa lagi untuk mengenai pemasangan rangka plafon telah menggunakan kayu Merah sesuai arahan konsultan karena konsultan tentu nya telah mengacu pada juknis RKB dak 2020.ucap nya
Lanjut nya “untuk mengenai pemasangan atap rangka  baja nya karena pembangun RKB 1 kelas ini telah memakai  baja ringan dari bahan baja SUNPLUS MAXi yang sudah standar SNI dan bahan y sudah di uji LEB dan sudah mempunyai sertifikat dari kementerian serta bergaransi 10 tahun tentu nya sekolah ini patut jadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang mendapatkan DAk sepura“Jelasnya.
Di sisi yang sama Patmi Ningsih Spd M.M selaku kepala sekolah (kepsek) SMP N 03 Banjar Margo memaparkan”untuk pemasangan rangka plafon tadi nya belum kami kerjakan karena kami  menunggu  di tinjau dari pihak dinas pendidikan dan konsultan Tulang Bawang guna mengckroscek kayu apakah telah sesuai juknis pembangunan atau belum.
“Alhamdulillah pada hari ini pak kabid (kepala Bidang) S.M.P Dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang bersama dengan konsultan nya telah mengkroscek pembangunan ruang kelas ini terutama melihat kayu untuk kerangka plafon teryata sudah susuai juknis nya oleh karena itu langsung kami kerjakan untuk pemasangan. Ucap nya.
Sambung nya “dan mengenai pemasangan atap rangka baja kami mengunakan pemasagan baja ringan yang di kerjakan oleh CV  Namora tiga saudara Bocah Angon “mengunakan bahan baja ringan SUNPLUS MAXI (S.150) C 75-075 SNI 8399 2017 Reng SUNPLUS R 30.45 AZ 100. SNI yang di pasang ini benar-benar standar SNI dan juga sudah di uji LEB sudah mempunyai Sertifikat dari kementerian dan bergeransi 10 tahun.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bunda Winarti selaku Bupati Tulang Bawang dan Dinas Pendidikan TuBa, serta seluruh intansi terkait. Karena berkat bantuan DAK tahun anggaran 2020, Ruaang  kelas  kami bertama 1 lagi semoga dengan ada nya Ruang Baru (RKB) dapat meningkatan kualitas sekolah dan menjadi lebih baik lagi.urai nya.papar nya.
Disisi yang berbeda Jumanto selaku  masyarakat mengatakan  “sanggat berterimakasih kepada  Kepala sekolah dan Dinas pendikan kabupaten Tulang Bawang karena SMP 03 banjar marga mendapatkan ruang kelas baru “alham dulilah  selama  IBu kepala sekoalah ini sudah dua kali dapet  bantuan  ruang sekolah dari  Pemerintah. Pungkas nya.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here