Tulang Bawang(TR) – kampung Mekar Indah Jaya kecamatan Banjar Baru kabupaten Tulang Bawang punya cara sendiri untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.
Dengan sistim padat karya tunai (PKT) yang dibiayai dana desa, warga setempat menyulap lahan kosong di sekitar kampung untuk dijadikan kebun sayur-sayuran. Warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut terbagai dalam 5 kelompok dengan luas lahan rata-rata 25 x 25 meter.
Kepala kampung Mekar Indah Jaya mengatakan “kami pihak kampung sengaja membuat kebun sayur-sayuran melalui program padat karya tunai yang bersumber dari dana desa ini
Semua ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama warga mekar indah jaya ini. Kata nya.
Lanjut budi adapun sayur-sayuran yang akan kita taman ini meliputi, bayam, kangkung, terong, tomat kenapa kita menanam sayuran jenis tersebut karena kita ketahui sayuran tersebut mudah tumbuh dan cepat berkembang nya jadi warga tidak akan terlalu lama untuk menunggu hasil nya. Ucap nya
Semoga dengan adanya tanaman sayur-sayuran ini Masyrakat bisa merasakan dan sedikit mengurangi beban mereka apa lagi di masa pandemi seperti ini. Tutup nya.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here