Tulang Bawang (TR)- Guru Honorer yang berjumlah 12 orang di Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang sampai saat ini belum mendapatkan insentif (Gaji),mereka.(04/08/2020).

Pasal nya uang yang untuk membayar gaji guru honorer SDN 01 Penawar Rejo di nyatakan hilang (di gondol maling ) oleh Bendahara Bantuan Operasional Sekolah (Bos) berinisial (ST).

Tapi (ST) selaku bendahara Bos berjanji kepada 12 guru honorer akan mengganti dengan tenggang waktu 2-3 hari mendatang.

Namun semua itu hanyalah wacana dan janji semata, pasalnya sampai detik ini gaji guru honorer SDN 01 Penawar Rejo belum di tunaikan terkesan terlupakan.

“Iya mas bapak (ST) selaku bendahara sekolah SDN Penawar Rejo berkata, uang gaji kalian itu hilang di gondol maling tapi tunggu 2-3 hati pasti ‘saya bayar gaji kalian’ Katanya bapak bendara itu mas,terhitung gaji kami belum di bayar bulan april dan Mei di zaman ibu Ning, tapi sampai saat ini mas belum di bayar-bayar.

Lanjut nya”padahal gaji kami cuma 500ribu untuk 6 orang dan 750 ribu untuk 6orang lain nya mungkin uang segitu sebagian orang tidak ada arti nya tapi bagi kami uang segitu sangat berharga bagi kami mas’ karena uang itu yang di tunggu-tunggu.

Apa lagi sebagian dari kami ada yang sudah berkuarga,punya anak jadi uang segitu sangat berarti untuk kami dan keluarga mas.Ucap Guru Honorer SD 01 Penawar rejo yang enggan di sebutkan namanya. Saat di temui awak media di kantor SD setempat.(21/07/2020).

“Kami selaku awak media mewakili aspirasi para guru honorer Mohon kepada instansi terkait agar menindak lanjuti Oknum bendahara ataupun kepala sekolah SD penawar rejo yang terkait. Karena sejati guru honorer telah menunaikan kewajiban mereka semaksimal mungkin untuk mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here