Tulang Bawang(TR)-Pemerintah Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III  102 KK penerima di balai kampung setempat. Kamis(23/07/2020)

Pembagian BLT-DD tersebut dipimpin langsung oleh Dewi KusTianti Selaku Kepala Kampung Warga Makmur Jaya,dan dihadiri oleh Camat Banjar,Babinsa Babinkamtibmas,Pedamping Desa Ketua BPK,ketua LPMK dan Seluruh Aparatur kampung penyaluran juga sesuai protokol kesehatan.

Dewi Kustianti selaku Kepala Kampung Warga Makmur Jaya mengatakan, saat ini Kampung “kami sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap III.

“Semoga penyaluran BLT DD ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19”, kata nya.

Lebih lanjut “Dewi” menyampaikan, penyaluran atau pembagian BLT-DD tahap III sebesar Rp. 600.000, rupiah sudah dibagikan kepada 102 KK penerima, tuturnya.

“Dewi” juga menjelaskan, BLT-DD ini berbeda dengan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan makanan non tunai (BPNT), karena BLT DD diberikan langsung berisi uang kepada keluarga penerima.papar nya.

Disisi yang Berbeda , Muhamad Khoheri warga RK 03 Kampung Warga Makmur Jaya menyampaikan, keberadaan penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Kampung untuk melayani dan membantu masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah program BLT DD ini sudah kami terima senilai Rp. 600.000, rupiah dan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran, karena kepedulian Pemeritah Kampung Warga Makmur Jaya, keluarga kami yang terdampak langsung dengan pandemi covid-19 bisa terbantu dan bisa meringankan beban Keluarga kami”, tutup nya.(Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here