Tulang Bawang (TR) –Pada hari jum’at (10-07-2020) Sekolah Dasar Negri 01 Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo (SDN 01) menggada kan pengguman Murid Baru,kepada Wali murid siswa-Siswi yang di Terima pada ajaran Baru 2020 di Halaman Sekolah Setempat.

“Alhamdulillah, Sekolah Dasar Negri 01 Penawar Rejo Mendapatkan 75 Siswa-Siswi Kelas 1 di tahun ajaran Baru ini.ucap Raden Juwita selaku kepala Sekolah kepada awak media saat seusai pertemuan dengan Wali Murid Baru.

” Lanjut Kepsek ” Acara hari ini pemngumuman Murid baru,yang di terima di SDN kami dan Sekaligus menyampai kan untuk masuk seoklah ajaran baru insak ALLAH di Mulai pada Tgl 13 juli 2020 menurut kalender pendidikan.

Namun Seperti kita ketahui saat ini masih pandemi Covid19,maka kami selaku pihak sekolah masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik),kabupaten Tulang Bawang.

Di hari yang sama Nasaruddin, S.H.,M.H selaku kepala Dinas Pendidikan(Disdik) kabupaten Tulang Bawang saat di temui di ruang kerja nya mengatakan untuk mengenai masuk sekolah ajaran baru tanggal 13 juli 2020 ” tergantung keputusan dan Arahan Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE.MH dan sekaligus Selaku Tim Gugus Tugas 1 kabupaten.

“Jika di izinkan Beliu(Bupati TuBa Hj.Winarti) untuk masuk sekolah ajaran baru pada tanggal 13 juli 2020 maka,kami pihak Disdik TuBa akan mengunakan ‘Metode Tatap Muka’ dan mengumumkan kepada para kepala sekolah. Ucap kadisdik.

Lanjut Kadisdik”adapun Metode Tatap Muka’ tentu nya mempunyai persyratan yang harus di penuhi oleh pihak sekolah
Harus mengajukan proposal persiapkan dan permohonan New Normal kepada Disdik TuBa nanti nya kami akan sampai kepada Tim Gugus Tugas 1 yaitu Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE.MH.

Karena untuk melaksanakan ketentuan Metode Tatap muka terdiri dari beberapa unsur yang harus di penuhi yaitu :yang pertama (siswa-siswi pergi ke sekolah selalu memakai masker), yang kedua (satu lokal tidak boleh lebih dari 15 siswa -siswi karena untuk mengatur jarak lebih dari 1 meter).

ketiga (setiap kelas harus ada tempat cuci tangan)yang ke empat (tidak boleh meminjam alat-alat tulis kepada rekan nya),yang ke Lima (jika murid nya banyak maka di buat sistem sekolah pagi-sore,atau bergantian perminggu).Papar nya.(Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here