TULANGBAWANG  (TR)– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2020 ini akan memulai pembangunan jalan dua jalur, di jalan Ethanol, Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung.

Pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasinal perempatan pasar unit II. Anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp.3,7 miliar.

Rencananya, jalan dua jalur sepanjang 500 meter, kanan dan kiri badan jalan itu akan dilengkapi dengan pembangunan drainase dan trotoar.

Bupati Tulangbawang, Winarti, menegaskan, tahun 2020 ini Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melanjutkan progres pembangunan jalan Ethanol yang proses pelebaranya telah dilakukan tahun lalu.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini menerangkan, nantinya, jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang. Sehingga menjadi lebih indah dan lebih asri.

“Ya kita rencanakan tahun ini berjalan. Kapan waktunya pelaksanaannya akan dipersiapkan oleh satuan kerja Dinas (PUPR). Dipastikan tahun ini sudah dilaksanakan,” kata Winarti disela – sela cek lokasi jalan ethanol, Rabu (08/07/2020).

Saat meninjau jalan ethanol tersebut, Winarti didampingi Sekertaris Kabupaten Tulangbawang Anthony, Kepala Dinas PUPR Puncak Setiawan, Kepala Bappedalitbang Dicky Soerachman, dan beberapa pejabat eselon II di lingkup Pemkab Tulangbawang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang, Puncak Setiawan, menambahkan, saat ini progres itu masih dalam proses perencanaan, dan secepatnya akan dilakukan lelang proyek.

“Jalan ethanol ini sebelumnya telah dilakukan pelebaran menjadi 16 meter. Dari 16 meter itu nanti akan kita bangun trotoar selebar 2 meter kanan dan kiri, lalu median jalan setengah meter karena ini jalan dua jalur, lalu sisanya jalan untuk dua jalur,” paparnya.

Puncak berharap, proses pembangunan jalan dua jalur ini dapat berjalan sesuai rencana pada tahun 2020 ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here