Tulang Bawang (TR)-Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Kabupaten Tulang Bawang Periode 2020– 2025, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati setempat. Kamis (25/6).

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengatakan, bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi organisasi yang kuat, profesional dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat. Organisasi Korpri dengan anggota tersebar di seluruh penjuru Nusantara harus solid dan tidak mudah terpecah belah,” Saya inginkan pengurus Korpri yang baru seharusnya memberikan masukan kepada Bupati untuk kemajuan Tulang Bawang, kenapa harus mencari pengurus Korpri dari luar Tulang Bawang sementara di Tulang Bawang banyak pejabat atau ASN di Tulang Bawang cukup mumpuni,” Katanya.

Winarti, juga mengatakan, kesempatan saya berikan kepada ASN di Tulang Bawang tapi jangan membuat saya kecewa. Sudah saya berikan jabatan akan tetapi menusuk saya dari belakang, saya berharap kalau ada kesalahan – kesalahan kemarin sudah saatnya tobat ke jalan yang benar untuk mewujudkan Tulang Bawang yang lebih baik sesuai dengan BMW,” Saya mengucapkan terima kasih kepada dewan pengurus korpri Provinsi Lampung yang sudah datang ke Tulang Bawang untuk mengukuhkan dewan pengurus Korpri Tulang Bawang dan saya ucapkan selamat kepada pengurus korpri Tulang Bawang, selamat bertugas berikan yang terbaik untuk Tulang Bawang,” tambahnya.

Syaiful Darmawan, Wakil Ketua II Korpri Provinsi Lampung, mengatakan, baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat bergantung di tangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi Korpri, dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelaku pelaksana pemerintah baik ditingkat Pusat hingga Daerah, serta selaku pengelola administrasi publik sekaligus pemegang kendali birokrasi menuju Pemerintahan yang baik (good goverment),“Korpri harus menjadi organisasi yang kuat, Profesional dan mampu membantu Pemerintah, meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, organisasi Korpri dengan anggota yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara harus solid dan tidak mudah terpecah belah, melalui kesempatan ini saya mengharapkan, kepada keluarga besar Korpri Kabupaten Tulang Bawang, selalu tegak lurus mendukung berbagai kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang, dengan catatan sesuai dengan peraturan perundangan – undangan, “ujarnya.

Lebih lanjut, Syaiful Darmawan, Dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, yang mana aktifitas, sekolah hingga beribadah di rumah, masyarakat juga dipaksa harus melakukan perubahan yang cukup ekstrim agar bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini, tak terkecuali dengan berbagai sektor ekonomi yang tidak berjalan seperti sedia kala, disisi lain Presiden RI menurutnya meminta seluruh daerah beradaptasi dengan kehidupan normal yang baru (New Normal) beradaptasi bukan berati kalah akan tetapi memulai kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, masyarakat yang produktif aman dari penularan Covid-19.“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh anggota Korpri untuk beradaptasi dengan new normal ini, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here