Tulang Bawang(TR) -Badan kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (KESBNGPOL) Kemendagri merupakan salah satu direktorat dari Kementerian Dalam Negeri yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam kabupaten  untuk membantu Bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Oleh karena itu Kesbangpol Kabupaten Tulang bawang telah meluncurkan insentif bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di bulan Mei dan Juni karena ini,merupakan realisasi dari 25 program unggulan yang dijanjikan masa kepemimpinan Bupati HJ Winarti SH.MH. Kamis (11/06/2020)

 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tulangbawang Hamami Ria mengatakan “sebanyak 122 Babinsa dan 78 Bhabinkamtibmas telah menerima insentif sebesar 300ribu perbulan selama 2 bulan terakhir ini.

Karena kita ketahui dalam situasi pandemi Covid19  ini banyak anggaran yang di alihkan untuk bantuan covid 19 namun insentif bagi para babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah di janjika Bupati Tulang Bawang tidak di alihka apa lagi di pangkas mengingat peran TNI dan Polri dalam mewabah nya virus corona ini adalah salah satu garda terdepan untuk menciptakan keamanan kenyamanan bagi seluruh masyarakat khusus nya rakyat TuBa. Ucap nya

Lanjut nya”kami kesbangpol selaku perpanjagan tangan dari Bupati Tulang Bawang untuk di tahun 2021 rencana akan  merubah ridme program kenaikan insentif bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari semula 300Ribu menjadi 500Ribu perbulan. Papar nya.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here